Rabu, 14 Januari 2015

Teknologi dan Kemisikinan



Perkembangan teknologi di negara Barat terhadap Indonesia adalah penggunaan komputer dalam hidup manusia. Di Indonesia, sebagian besar pekerjaan kita membutuhkan bantuan komputer. Berkat perkembangan komputer yang terjadi di Barat, kita bisa menggunakan komputer dengan mudah bahkan bagi orang awam sekalipun.
Banyak sekali pekerjaan – pekerjaan kita yang membutuhkan komputer, bahkan sebagian dari hidup kita, sangat membutuhkan teknologi. Pekerjaan – pekerjaan seperti pegawai negeri yang menggunakan komputer untuk mengetik hingga pembuat aplikasi bisa mengembangkan aplikasi mereka agar menjadi lebih baik.
Teknologi disekitar kita sudah mulai banyak menggunakan komputer sebagai komposisi utama mereka. Mulai dari alat – alat sederhana yang kita lihat sepanjang waktu seperti mesin cuci, lemari pendingin, televisi, pendingin ruangan yang menggunakan komputer sederhana hingga smartphone, laptop, dan lain-lain. Tanpa adanya perkembangan teknologi di negara – negara Barat, kita takkan mampu untuk mempermudah pekerjaan kita.
Analisis terhadap contoh kasus ini, menghasilkan pernyataan bahwa dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi di Barat dapat berdampak secara langsung besar bagi orang – orang Indonesia, karena dengan perkembangan ilmu pengetahuan tersebut, kita mampu melakukan segalanya dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar